f

Throwback (1)

Assalamualaikum.wr.wb



WOW its been a long time😮 sejak 2012 dan sekarang 2018 hmm 6 tahun loh blog ini mati suri hahaha. Banyak hal yang berubah ataupun berkembang selama rentang waktu 6 tahun ini. Misal, jalan raya depan komplek rumahku sekarang melebar, rumah kosong  di samping rumahku sekarang udah berpehuni, dan perubahan yang paling kontras adalah setiap sore 'namjja' berseragam ijo-ijo menjamur di depan sekolah-sekolah menunggu customernya-yap ojol aka ojek online- perubahan itu bener2 terasa.

in this occasion, let me tell a great experience. Jadi, pada postingan kali ini aku akan sedikit throwback ke masa-masa sma. Kalo di lagunya melly goeslaw tuh
Dalam hidup ini
Arungi semua cerita indahmu
Masa-masa remaja yang terindah
Tak bisa terulaaaaaang
Dan ternyata memang terbukti. Kerap kali di grup wa aku dan teman-teman (yg tiada duanya. HAHAHA) membicarakan hal2 yg dulu sering bisa dilakukan bersama. Yah yang berujung kepada pernyataan "heh aku pengen sma meneh// meneh: lagi" disertai emot kayak gini😭. Ingat, "sing wes yo wes".

Alhamdulillah ayah dan ibu memilihkan aku sekolah ter👍👍. Dan Allah pun meridhoi pilihan mereka. Allah is the best planner, right?
sekolahku ini boarding school dengan kualitas bintang lima. Seriously. Karena di sekolah ini ilmu agama dapet, ilmu dunia dapet. Karena ini boarding school dan jarak rumahku ke sekolah sma ini almost 500 km, otomatis aku tinggal di a s r a m a. Kehidupan selama di asrama penuh lika liku (masa sih???). Tapi ya bener sih. Karena asrama itu kan menampung banyak siswa yang beragam suku, bahasa, dan budaya. Jadi ya, gitu. Kita sesama penghuni asrama harus respect each others. Ternyata emang ga gampang loh. Misalnya, ada beberapa anak yang ketika belajar itu suka di tempat yang sunyi sepi dan ada yang kalo belajar itu suka suasana rame entah dia sambil ngomong sendiri atau tanya-jawab pelajaran sama temen (seringnya sih malah jadi cerita-cerita ya. cerita drakor apa cerita film ya? HAHAHA khilaf sih waktu itu). Nah, dari situ kan kita harus saling menghormati. Demi tercapainya tujuan mereka yaitu belajar. Di samping itu juga kita harus saling berbagi. Ya ngga harus sih. Cuma masa iya kita punya makanan enak temen kita ga dibagi? ya kaann?

Ngomongin soal makanan, jadi keinget dulu waktu kelas 10. Suatu hari, temenku bawa m*lo yg saset an (minuman), nah pas itu aku lg duduk tuh di deket tempat setrika gitu. gada hal aneh sih yg dia lakuin. Tapi seketika aku kaget dan heran ternyata dia nyetrika m*lo saset yg dia bawa! jd kejadiannya gini:
*doi nyetrika m*lo itu dengan tenang dan hening,*
*ku noleh ke doi, kaget "HAH ko disetrika sii 😱"
trus doi jelasin panjang lebar tentang yg dia lakuin itu dan doi jg ngasih tau langkah2 nyetrika m*lo itu biar m*lo itu ga terlalu panas dan ga terlalu lembek, pokoknya biar sesuai lah sama selera kita. Kocak parah emang tu anak 😂. Trus ujung2nya malah doi ngatain ku norak.
Yha sorii, soalnya setauku kalo minuman saset tu kan harus diseduh dulu baru bisa dinikmatin bukan disetrika, ya kan? pasti kalian jg heran kan, apa jgn2 cuma ku doang yg heran hahaha. Hal itu literally hal baru sih buat ku. Walhasil, yg awalnya itu disebut minuman, berubah menjadi makanan karena bantuan setrika dan ide kreatifnya doi.

sebenernya masih banyak hal2 baru yg kudapet sewaktu sma. Ga kerasa ternyata 3 tahun cepet bgt coy. time flies sooo fast. Ternyata  hidup di dunia tu emang sebentaaar bgt.
Dulu waktu masih jadi anak sma dan tinggal di asrama, bawaanya pengen pulaang mulu. eh pas udh lulus dan ga di asrama lg, sering billang "kangen asrama ya"
ah, dasar orang.


CONVERSATION

2 comments: