f

otot di wajah

Assalamualaikum.wr.wb


Holla everybody!🙋
Postingan kali ini aku akan sedikit sharing  tentang salah satu ciptaan Allah yg super duper luarr biasa. Yaitu tentang otot-otot wajah. So, here we go!


Jadi, wajah/muka/face manusia ternyata tersusun oleh otot-otot, arteri, vena, dan nervus/saraf yang masing2 udah punya tugas sendiri2. Nahh, kali ini kita akan bahas tentang otot wajah (dikit dulu yha, pusying coy kalo banyak2 hahaha✌).
.
.
.
Orang-orang nih, biasanya kalo mau dipoto kan bilang "cheese"😁 sambil nyengir. Ya even bukan nyengir sih, senyum gitu ke kamera📷. Nah, manusia bisa senyum itu karena kerja dari otot namanya otot levator anguli oris (levator: menaikkan, anguli: sudut, oris: mulut). Jadi, otot ini tuh tugasnya menaikkan/mengangkat sudut bibir. Jadi, buat people yang suka poto2 narsis trus sering dikomentarin "senyumnya manis ya" jangan salah, itu hasil kerja dari otot ini. Ya, kalo bisa sih senyum itu ga cuma buat narsis-narsis aja. Ada hadist gini, "Senyummu kepada saudaramu adalah sedekah". Naah berarti klo ketemu sama orang tuh ntah temen/guru/siapapun, suruh otot ini kerja ya! Jadi, ga cuma senyum sama kamera doang, ok? Lumayan bisa sedekah😊

Otot wajah yang lain yang gak kalah luar biasa adalah otot zygomaticus mayor (zygomaticus: pipi, mayor: besar). Karena otot ini lah, kita bisa ketawa kalo pas melihat/mendengar hal2 yang lucu. Subhanallah! Eits tapi inget, kalo ketawa jangan lebay-lebay ya! Atau jangan berlebihan. Karena "Banyak tertawa bisa mematikan hati".

Kalo otot yang satu ini letaknya agak di deket mata👀. Namanya otot orbicularis okuli (orbicularis: orbital, okuli: mata). Dengan otot ini, kita jadi bisa nutup mata pas tidur, pas kelilipan, dan lain-lain. Keren kann??

Maha Besar Allah dengan segala penciptaan-Nya. Semoga kita, manusia, bisa lebih bersyukur kepada-Nya. Karena banyak banget coy nikmat2 yang Allah berikan untuk kita, ya kan?? Jadi, ngga ada alasan untuk kita tidak bersyukur. OK?


Yaudah segitu dulu dah yak sharing kali ini. Once again, it's just sharing. Semoga tulisan ini berguna dah. Kalo ada salah-salah ya monmaap. Lumayan juga bisa nge review materi kuliah di sini wkwkwk. See u!👋

Ps: Yeah finally postingan ini ga cuma tulisan doang. Happy reading!📖

CONVERSATION

1 comments: