f

Throwback (2)

Assalamualaikum.wr.wb

Yeees hari sabtu datang juga!! Seneng bgt coy😁😁
-
-
Aku mau lanjutin cerita nihh tentang masa2 sma. Berhubung skrng musim ujan, aku jd teringat tentang kejadian 3 thn lalu #eaaa. Waktu itu juga lagi musim ujan. Dan biasa lah anak sekolah kan pulangnya sore, yaa sekitar jam 4an. Nah, waktu itu hari kamis dan seingetku kita gada kelas tambahan (di cerita throwback sebelumnya aku pernah cerita sekolahku kualitas bintang 5, ya ini salah satu fasilitasnya-->adanya kelas tambahan tiap hari🤣). Yaa sedih sih ngga ada kls tambahan #prett🤪 walhasil pas pelajaran terakhir kita udh ga konsen karna pengen cepet2 pulang wkwkwk. Tapi, di sisi lain suara petir tuh udh mulai saut-sautan. Nah tambah ga konsen kan sama pelajaran soalnya di otak isinya 'pengen cepet2 pulang sblm ujan'.
Singkatnya, pas udh selesai kelas pas bgt ujan turun. Deress. Bbrp temenku ada yg nekat tuh nerobos ujan, ada juga yg bawa payung jd dia mau nerobos ujan ya aman2 aja. Nah saya nih. Udah payung gabawa, kebetulan tas sekolah berat, dan faktor2 yg lain, terpaksa aku stay di kelas-menunggu hujan reda. Untungnya ga sendiri sih masih ada bbrp temenku yg lain.
Jam 3 sore.
Jam 4 sore.
Masih blm reda. Akhirnya kita (bbrp anak yg msh stay) memutuskan sholat asar dulu. Terus abis sholat lanjut menunggu ujan reda (lagi).
Jam 5 sore.
Akhirnya..
.
.
.
Seorang temenku berinisiatif mengecek keadaan sekitar. Ngga lama, dia balik ke kelas
Dia: "sekolah udh agak sepi"
Kita: "serius? Gmn dong kita"
Dia: "dan ternyata di dpn sekolah banjir...."
Kita: *menganga* *melotot*
JLEGAARRR🌩🌩🌩
Temen2ku heboh.
"Hee gmn caranya kita pulang"
"Aku mau pulangg"
"Aku blm ngerjain tugas buat besokk"
"Ngga mau nginep di sekolah"
Saya: *duduktermenung*😐
.
.
.
Akhirnya, seingetku itu hampir magrib-kita udah di gerbang sekolah. Berbekal plastik kresek bekas jajan di kantin, buat nutup kepala dan dalam keadaan nyeker/sepatu dicincing biar ngga kebasahan-kita akhirnya nerobos ujan.
.
.
Selama nerobos ujan itu aku kepikiran sesuatu.
"semoga ngga ada e.coli yg masuk ke kakiku"
.
.
*mata pelajaran terakhir waktu itu: biologi, kebetulan ngebahas bakteri yg muncul saat banjir dan e.coli termasuk salah satunya.😳



CONVERSATION

1 comments: