f

BAKAT

Assalamualaikum.wr.wb

Hola efribadeh!🙋🙋
Okeh kali ini saatnya aku menumpahkan segala hal yg ada di otakku yg udh terkumpul sejak beberapa hari yg lalu. 

Jadi gini sodara2, aku pernah ditanyain tentang bakat dan minatku. Dan biasanya klo udh ditanyain begituan, aku mendadak nge heng😵. Seriously. Bcs itu pertanyaan teramat sangat sulit. Karena honestly aku gapunya bakat apapun apalagi minat. Yah, begini-begini aja.

Dulu pas di sma, ku punya 2 temen yg jago nyanyi. Yang satu suaranya bagus bgt dan satunya selain bisa nyanyi dia juga bisa maen gitar. yaa, langganan tampil lah pas acara class meeting. Ngeliat mereka, ku jd termotivasi gitu pengen bisa nyanyi. Yahh, siapa tau bakatku di situ. Akhirnya aku minta diajarin nyanyi sama doi. Dan komentar dia,
"suaramu datar bgt"
Hmmm
Hmmm
OK. 
Berarti nyanyi emang bukan bakatku.

Pencarian bakat berlanjut lagi.

Ada tuh temenku yg lain (masih temen sma). Doi jago bgt desain dan gambar. Yah yg bau-bau gituan lah. Dan emang jago banget! tak terkalahkan pokonya mah WKWKWK *hyperbole mode:on*. Suatu hari, pas doi lg berkutat sama laptopnya, aku iseng2 ngeliatin. Dengan luwesnya, doi buat pola ini itu, kasih warna, kasih garis, dsb. Yaelahh, ginian mah gampang. siapa tau bakatku ada di sini. pikirku.
.
.
.
TETOT! ternyata susah coy! 
Tapi yahh, aku jadi ngerti lah dikit2 cara pake corel draw (aplikasi buat desain di laptop/pc). Baru segitu doang padahal tp ngerasa udh jago 🙈 dasar orang.
Tapi seiring berjalannya waktu entah kenapa aku jd ngga asing sama hal-hal tentang desain dan corel draw. Apalagi sekarang pas kuliah, dari sekian banyak kepanitiaan yg pernah aku ikuti, hampir 95% aku masuk divisi D3 (Desain, Dekorasi, Dokumentasi). Dan 5% nya jadi divisi danus. Yah, sebenernya karena aku menganggap divisi D3 ini paling gampang kerjanya, ngga capek, dan ngga ribet hahahaha. Padahal mah bakat desain cetek bgt tapi yaudah lah. Karena sering masuk divisi ini, lumayan juga jadi dapet banyak ilmu dari temen2ku yang udah pro soal desain mendesain. 

Pencarian bakat berlanjut lagi.

Pernah suatu hari, aku ngeliat temenku (temen sma lagi) lagi nulis2 gitu. Pas aku ngintip, ternyata doi lagi nulis puisi. Dan bagus banget puisinya! Ku jd kepengen kan bisa nulis puisi. Akhirnya ku coba tuh iseng2 nulis puisi. Beuhhh, 2 jam tuh habis buat nyari tema doang! Kacau sih! then i say to myself, "ngga. puisi terlalu sulit buatmu." WKWKWKWK payah bgt aq :( 
Masih tentang menulis, pernah terbersit suatu hari aku pengen ikutan lomba essay. Waktu itu, pas banget ada lomba nulis essay yg biaya pendaftarannya tuh 50rb per essay dan kita bisa ngirim essay berapapun (bayarnya sesuai jumlah essay yg dikirim). Dan hadiahnya tuh juara 1 ke korea, juara 2 trip seminggu ke thailand, juara 3 trip ke singapore-malaysia. Langsung ngebet bgt tuh daftar waktu itu aq wkwkwk. Demi bisa jalan2 ke luar negeri. Namun takdir berkata lain, keinginan pergi ke luar negeri hilang disapu ombak :( (read: ga menang)
.
.
.

So, apabila sodara2 sudah menemukan bakat yg ada pada diri sodara, jagalah dan pertahankan ia (#eaaa). Karena bakat tuh nemunya susah coy! ya ga sihh? malah sampe ada tes sidik jari untuk mengidentifikasi bakat seseorang.
Dan untuk yg belum nemu bakatnya, coba terus dicari yaa wkwk✌✌


*sori ya kalo postingan ini agak gaje. bye👋👋😁


CONVERSATION

2 comments:

  1. Siapa tuh temen yg pinter nyanyi? Komennya jahad wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. Penasaran?? Cek aja ig nya @vousmevoyez wkwkwk

    ReplyDelete