f

Main ke Seaworld

Assalamualaikum.wr.wb

Jadi ceritanya adalah..
.
Kemaren pas akhir juli aku & ma beloved friends (😷😷) maen nihh ke Seaworld, Ancol. Lumayan juga ngisi waktu liburan dan mumpung ketemu kan ya sama sohib smp (sejak smp-sekarang klo liburan maennya sama mereka muluu ampe bosen dah wkwk). Nah asal muasal nya main ke seaworld begini..
.
Aku&haifa lg main ke rumah ica. Trus lg asik ngobrol2 tiba-tiba
H: eh seaworld yuk (randomly)
I: ayukk
F: gak ah ngapain
H: ya liat ikan lah
F: ya iyaa.. kan dulu pernah pas sd
H: nah kan itu dulu siapa tau ada yg berubah
F: sama aja pastii kaya duluu
H: eh ajak cipe coba
*terus langsung nelfon cipe, padahal doi lagi magang (gatau istilahnya apa, magang/kkn buat anak stan semester 4)*
C: ehh ngapain nelpon
H: cipee!! Seaworld yukk! (Ini orang emg ngebet bgt sih ke seaworld)
C: ayokk tapi gw lg magang cuyy
H: yauda lu liburnya kapann
C: minggu depan dehh
H: oke bener yaa
Nah yaudah 3/4 orang excited bgt pengen ke seaworld cuma aku doang yang ogah-ogahan akhirnya yaudah ikut deh. Emang aku males bgt sebenernya karna jauh, panas, capek, males lah pokoknya. Tapi yauda akhirnya berangkat juga. Oiyaa sama pas itu lagi ada promo gitu di traveloka tiket seaworld awalnya 85rb jadi 70rb an. Karna promo ini sih yang bikin aku akhirnya ikut wkwkwk😄
.
.
Hari h main ke seawolrd. Kita ber 4 naik krl. Semalem udah janjian jam 9 naik krl, pas itu aku sama ica udah di stasiun tinggal haifa yang belom dateng. Pas keretanya dateng kita naik, eh ternyata pas bgt haifa baru 1 kaki yang masuk kereta, pintu keretanya udh ketutup dong WKWKWKWK ngakak sih ini. Ampun dah ini orang bener2. Tetep ketinggalan deh dia. Yaudah akhirnya kita ber 4 ketemuan di stasiun tanah abang.
.
Di tanah abang kita pindah jalur ke jalur 3 naik krl yg tujuan kampung bandan. Sepi keretanya jadi ga desek-desekan. Ya, karna pas lagi jam kerja juga sih hehehe jadi ga banyak yang naik krl. Trus sampe kampung bandan kita pindah kereta yang tujuan ancol (aku juga baru tau sih kalo ada stasiun ancol). Awalnya dari kampung bandan mau naik grabcar ke ancol kan lumayan tuh ber 4 cuma 6000 (lagi-lagi ada promo guys wkwk). Tapi kata cipe turun di stasiun ancol aja karena udah tinggal jalan, udah deket gitu maksudnya. Yah oke, kita ngikut cipe dan ternyata..
.
Ya bener sih tinggal jalan, tapi kita tuh harus nyebrang jalan gede yang ramenya masya Allah mana banyak truk2 gede gitu dan puanas poll. Trus kita harus nyebrangin jembatan ancol dulu, dan itu kita masih harus jalan kaki masuk ke gerbang utamanya gituu. Emang bener2 si cipe😈. Dan ternyata masuk gerbang utama nya itu bayar 25rb (aku baru tau bgt pas kita baru turun dari krl). Kirain 70rb udah tinggal masuk seaworld gitu lho. Agak kesel sih, dikit.

Setelah berpanas2an, kita nunggu bis wara-wiri yang ada di ancol. Nah kalo bis ini gratis, ber-ac, kaya busway gitu duduknya. Bis nya muter2 ancol gitu, dan berhenti di tiap wahana (seaworld, gondola, pantai, dufan, dll). Nah kalo yang gratis gini kan bikin seneng lagi wkwk.
.
Akhirnya sampai di seawolrd~
Pas aku liat, yah so far gada yang beda sih dari seaworld dulu. Terakhir ke seaworld tuh kalo ga salah sd apa ya kelas 4? Apa kelas 5 gitu lupa. Jaman dulu tuh pas sd sering ada field trip gitu. Nah kalo field trip paling2 juga ke ancol, jadi yaa gmn ya. Yaa gitu lah pokoknya


Terus kita masuk seaworld. Karena kita belinya di traveloka kita ga perlu nuker karcis dulu. Tinggal nunjukin e-ticket nya aja trus masuk deh. Trus abis masuk, yaudah. Ternyata ga berubah sih dari jaman dulu. Yaa ada sih beberapa yg berubah tp bukan yang berubah bgt gitu. Si haifa sama cipe langsung sibuk dah snapgram2. Emang kalo diliat dari level ke-excited-an ke seaworld: level tertinggi cipe&haifa, level kedua: ica, level ketiga: aku. Jadi rasanya kaya aku jadi pendamping mereka field trip 😴.
.
Karena kebetulan pas kesana pas weekdays, jd yaa gak terlalu rame gitu seaworld nya. Trus kita muter2. Ternyata aquarium utama yang tempat feeding show ikan pari masih ada dan masih disitu dan masih begitu wkwk ga berubah maksutnya. Trus ada yg lorong berjalan itu juga masih ada (tapi kemaren lg diperbaiki). Trus aquarium piranha, shark aquarium. Cuma seingetku dulu terakhir kesini ada anaconda. Tapi ternyata pas kemaren ga ada. Trus ada ubur2, touch pool eh apa sih namanya yg kolam sentuh itu jadi bisa pegang langsung penyu, bintang laut, sama baby shark. Baby shark dudududu ett malah nyanyi-_-
.
Trus siangnya kita ishoma. Kirain abis ishoma pulang, eh taunya blom pada puas ternyata, masih mau foto2. Ya ok baik saya sebagai pendamping field trip ngikut pesertanya aja wkwkwk. Trus smpe jam 3an kita udh capek akhirnya udahan deh. Pas di pintu keluar nya kebetulan toko souvenir gitu. Yah, mumpung sepi kan ya kita pinjem boneka2 atau topi2 gitu buat foto wkwkwk. Sama foto di cermin bulet gede. Trus akhirnya pulang.


Nah, pas pulang ada lagi nih kejadian. Ceritanya kita naik angkot kan mau ke stasiun ancol karena mulai sore jalanan tambah rame dibanding tadi pagi. Kita udah bilang "stasiun ancol, bang" tapi ternyata sama angkotnya malah diturunin di stasiun tanjung priok. Hmmm ok baik apa lagi ini bunggg-_- tapi ternyata bisa juga naik krl dari sana. Dan aku baru tau ternyata stasiun ini yg sering muncul di film2 (filmnya apa aku lupa). Ikonik gitu lho stasiunnya. Yah terima kasih kepada pak supir angkot yang tadi, saya jadi tau stasiun tanjung priok/tanjung priuk yah sama aja. Pertama kali sih ke stasiun tanjung priok.

ini stasiun tanjung priok

Rute pulang kita beda sama rute pas berangkat. Kali ini kita naik krl dari tanjung priok-jakarta kota. Trus pindah kereta tujuan manggarai. Trus pindah lagi yang ke tanah abang. Trus ganti kereta lagi yang tujuan serpong. Tapi ya durasinya ga jauh beda sama pas tadi berangkat meskipun ganti2 kereta.
.
Ya begitulah short field trip ke seaworld setelah 10 tahun ga pernah kesana. Tips kalo mau jalan2 low budget, mending pas ada promo2 gitu kan lumayan👍

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment