f

Welcome, 2020

Assalamualaikum.wr.wb


Tahun 2020 broo wowww semangat baru! energi baru!
Sebagai pembuka di awal tahun ini, kita disambut oleh hujan derasss. Btw di rumah kalian ujan gak guys pas tahun baru? Apalagi kemarin aku baca2, wilayah jabodetabek diguyur hujan bonus banjir 😅. Ngomongin soal banjir di jakarta dan sekitarnya, beberapa hari yg lalu aku sempet baca artikel yang headline nya kurang lebih gini bunyinya : hujan di jakarta menjadi 'pembersih' dari sisa-sisa asap petasan di langit ibukota. Kalo menurut teori fisika nih (azek), asap itu kan gas yang mudah hilang jd ga ada sisa. Yaa, wallahua'lam ya karena hujan itu kan nikmat dari Allah. Tapi dari situ membuatku berpikir mungkin ini teguran dari Allah untuk kita semua, supaya kita lebih mendekat lagi kepada-Nya. Selain itu, ngerasa ga sih 2019 tuh bisa dibilang sumuuuk terus (sumuk=gerah). Mungkin dengan Allah datangkan hujan ini bisa untuk mengurangi kesumukan. Pasti ada hikmah dibalik itu semua. Kalo untuk banjirnya, ya sebagaimana kita ketahui bersama jakarta tuh kan banyaknya gedung-gedung tinggi sehingga minim daerah peresapan air karena tanahnya dipake buat si gedung bukan buat pohon. Mungkin ini merupakan satu dari buanyakkk faktor-faktor penyebab banjir. Sekali lagi, semoga kita bisa menghadapi nya dengan penuh kesabaran diiringi dengan mendekat kepada Allah dan yakin pasti ada hikmah dibalik peristiwa yang kita alami. 

Tahun 2020, umur 20 tahun, semester 5.
Ditengah polemik banjir jabodetabek, aku juga mengalami polemik internal yang kompleksnya minta ampun 😁. Di awal tahun ini, aku sudah memasuki blok ketiga di semester ini (blok terakhir). Dari cerita kakak tingkat, blok ini memang terkenal hektik, menggelitik, dan mencekik WKWKWK ngga deng, lebay. Maksudku blok yg bener2 menguras energi dan waktu. Karena di blok terakhir ini kita mempelajari 2 bidang ilmu sekaligus: ortodontia dan konservasi gigi. Blok yg isinya skills lab bisa seminggu 2-3x skills lab dengan durasi disetiap pertemuan 5 jam. Disini aku ngerasa mudah capek gitu apa karena faktor usia ya hahaha😅 . Karena blok ini adalah blok terakhir di semester 5 ini, jadwal kuliahnya dipadetin, supaya gak motong waktu libur (nah, ini nih emang gaboleh dan jgn sampe wkwk) walhasil yah begitu lah skills lab dari jam 07.30-12.30 muantap👍. Tapi aku yakin, temen-temen ngerasain juga kan 'kadang' capek terhadap rutinitas entah sekolah/kuliah, banyak tugas, dll ya itu resiko yang memang harus kita hadapin, ya kann? Pasti semua orang punya problema masing2 dan itu menjadi tanggung jawab masing2. Dan kalo dipikir2 masalah kita sebagai pelajar pasti blm ada apa-apanya dibanding apa yg dihadapi orang dewasa: orang tua kita misalnya. Klise emang, tp ya itu sekali lagi mumpung masih muda tentunya harus lebih semangat dan kurangi sambat wkwkwk👍 Intinya, di tahun 2020 ini dengan semangat baru, lembaran baru, energi baru, kita harus-sebaiknya-kalo bisa lebih baik dari tahun 2019.
Buat yg dulu sukanya rebahan, males2an, goler2 udah cukup di 2019 aja kaya gitunya, sekarang bangkit lagi! Inget, negeri ini butuh orang hebat yaitu kamu #eaaa👬👭
.
.
Tulisan ini ditulis sebagai reminder yang ditujukan untuk orang yg menulis ini

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment