f

Cerita Pramunas XVI PSMKGI

Assalamualaikum.wr.wb

Yo! Yo! Kali ini aku mau cerita tentang keseruan acara pramunas ke XVI PSMKGI yg diselenggarakan di Purwokerto tgl 6-9 Feb 2020. Selamat membaca!


[Prolog]
Apa itu PSMKGI? Apa itu Pramunas? PSMKGI yaitu Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia. Nah, dari singkatannya udh tau kan ya apa itu psmkgi 😁. Jadi, psmkgi itu sebuah organisasi yg isinya mahasiswa kedokteran gigi se-indonesia. Klo gak salah anggotanya tuh ada 31, which is ada 31 univ/institusi se-Indonesia. Oiya organisasi senat mahasiswa kaya gini biasanya ada tiap jurusan atau program studi, misal organisasi temen2 kedokteran itu ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), kalo temen2 farmasi ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), dll. Monmaap taunya cuma itu doang soalnya yg familiar wkwk✌

Sumber: twitter
Nah, sekarang apasih pramunas? Pramunas itu singkatan dari pra musyawarah nasional. Yahh semacam rapat anggota gitu lah dalam setengah periode kepengurusan. Oiya, kalo di psmkgi ini 1 periode itu 2 tahun. Jadi, misal ketua menjabatnya selama 2 tahun setelah itu baru pemilihan ketua yang baru. Nah, dalam pramunas ini intinya mereka rapat ngebahas kinerja mereka selama setengah periode atau dalam 1 tahun. Nanti setelah pramunas ada munas (musyawarah nasional) yang acaranya ya rapat juga dan ada pemilihan ketua baru. Gituu kurang lebih.
.
.
Pramunas ke XVI ini dilaksanakan di Purwokerto, yaa unsoed jadi tuan rumah gitu ceritanya. Karena ini acara nasional otomatis perlu banyak partisipasi dari berbagai pihak. Jadi kemarin itu panitianya dari kakak2 angkatan 2015, 2016, terus temen2 2017, sampe adik2 angkatan 2018 dan 2019. Bahkan sampe seratus lebih lho jumlahnya. Waw so far ini kepanitiaan terbuanyak (bukan banyak tp buanyak) selama kuliah. Dan, di acara ini aku kebagian divisi LO=Liaison Officer. Jadi, LO itu yg ketemu langsung sama temen2 delegasi dari univ lain dan bertanggung jawab selama mereka mengikuti acara ini. Istilahnya 'tour guide' atau apalah pokoknya gitu. Aku kasih sneakpeek keseruan selama jadi LO ya wkwk
.
Btw, itu kan acaranya 4 hari ya mulai tgl 6 7 8 9 februari nah itu 3 hari full mereka rapat lho guys wkwkwk mantap pwol. Nah baru di tgl 8 pas malem nya udah gak rapat karena agendanya gala dinner (wedeeeh). Trus besoknya pas tgl 9 agendanya city tour sebagai penutup di rangkaian acara pramunas ini. Yahh lumayan capek juga ternyata jadi panitia acara nasional begini. Buat semua teman2 panitia: good job guys! Terutama buat temen2 LO selalu siap siaga😂: Alhamdulillah, well done LO!
.
.
Terima kasih buat pengalamannya selama 4 hari kemarin. Yah, meskipun acara ini sedikit menyita hari2 liburan semester tapi gapapa at least liburan kali ini ada sisi produktifnya wkwk (meskipun pas acara kemarin sempet ngeluh pengen rebahan)😂. Buat mba ambar&mba ingga selaku ketua&wakil ketua panitia dan mba meta selaku koor LO: congrats! You guys rock!

Oiya, bonus buat teman-teman delegasi undip: kak Hafidz & kak Milen. Nice to meet you! Sukses kuliahnya!

Liat keseruan lain acara pramunas XVI di sini ya
Ig: @pramunaspsmkgixvi_

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment